Pages

Thursday, June 11, 2015

INDONESIA

     Di era persaingan pasar dan teknologi yang semakin meningkat, Indonesia masih bisa dikatagorikan sebagai negara yang tertinggal. Keterpurukan ekonomi masyarakat merupakan tantangan dan tanggung jawab kita sebagai warga negara untuk mengatasinya. Pemerintah berperan penting dalam menyelesaikan permasalahan ini, begitu juga peran mahasiswa sangat penting dalam membantu menuntaskan keterperukan ekonomi indonesia.

            Mungkin kita pernah berpikir “kapan kita bisa bermimpi negara kita maju?, ataupun kapan negara kita merdeka dari kesenjangan ekonomi? sehingga masyarakat bisa menikmati kesejahteraan hidup. Maka dari itu kesadaran kita bersama sangat dibutuhkan oleh anak cucu kita.
            Pernahkah kita berfikir kenapa negara lain bisa maju tanpa memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah ? kenapa kita yang sangat kaya dengan Sumber Daya Alam akan tetapi ekonomi Negara sangat rendah ?. sampai kapan kita hanya bisa menghasilkan bahan baku dan membeli hasil olahan bahan baku yang berasal dari negara kita sendiri ?. apakah anak bangsa kita semua bodoh ? tidak adakah Sumber Daya Manusia di Negara kita? Hal itulah yang perlu kita pecahkan bersama demi bangsa, negara dan anak cucu kita nantinya.
            Coba kita renungkan bersama, negara kita memiliki SDA yang melimpah, tanah yang subur, panorama alam yang indah, kaya akan budaya dan semua kelebihan ada di negara kita bahkan tidak ada satu negara pun yang memilikinya. Tapi kenapa penderitaan masyarakat masih melanda kehidupan kita? begitu besar potensi yang kita miliki merupakan peluang untuk kita untuk merubah nasib negara.
          

No comments:

Post a Comment